About us

Header Ads

Ini Dia Tips Cepat Hamil Yang Layak Untuk Dicoba


Kehadiran buah hati yang lucu dan menghangatkan suasana rumah merupakan impian banyak pasangan suami istri yang baru saja memulai rumah tangga. Akan tetapi, impian tersebut tidak jarang harus tertunda karena beberapa factor, di antaranya kondisi tubuh calon orang tua. Jika Anda dan pasangan tidak berencana menunda kehadiran anak, ada baiknya memperkaya diri dengan informasi dan pengetahuan seputar reproduksi dan kehamilan. Tidak ada salahnya mulai mencari tahu bahkan jauh hari sebelum pernikahan.

Cepat Hamil Dengan Cara Sehat Alami
Sebelum berpikir untuk menghubungi tenaga medis dan melakukan prosedur tertentu, mari pertama-tama mengusahakan upaya yang bisa dilakukan sendiri. Apa saja usaha tersebut? Berikut cara sehat dan alami yang dapat memudahkan Anda untuk segera hamil.

1. Pilih Gaya Hidup Sehat
Bisa jadi Anda tidak menyadari beberapa kebiasaan ternyata dapat menghambat kehamilan. Kebiasaan buruk tersebut di antaranya kurang istirahat, sering mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet seperti daging olahan, minum alcohol, dan merokok. Hal-hal tersebut membuat kesehatan menurun, termasuk kualitas sistem reproduksi. Efek buruk ini dapat menimpa pria dan wanita.

      2. Olahraga Teratur
Olahraga teratur membantu kondisi tubuh tetap prima. Tetapi, hindari olahraga berlebihan jika Anda ingin segera hamil. Olahraga berat berisiko mengganggu masa subur. Hal tersebut tentu akan sangat memengaruhi keberhasilan program kehamilan Anda.

      3. Kontrol Berat Badan
Beruntunglah Anda yang terbiasa menjaga berat badan dan memantau indeks masa tubuh. Badan yang kegemukan atau terlampau kurus kemungkinan mengalami ketidakseimbangan kerja hormon. Hal ini mengakibatkan produksi sel telur tidak matang sempurna dan terhambat. Untuk mencegah hal ini, mulailah dari menjalani pola makan sehat. Kurangi camilan manis, asin, makanan berlemak, dan bahan pengawet. Biasakan pola makan sehat sejak lajang, Anda akan memetik buah manisnya di hari tua nanti.

4. Perhatikan Siklus Haid
Perhatikan jadwal menstruasi Anda setiap bulan. Dengan demikian, Anda akan mudah mengetahui masa subur. Jika Anda memiliki siklus 28 hari, maka ovulasi biasanya terjadi pada hari ke 12-14 sebelum hari pertama menstruasi bulan berikutnya. Jika Anda merasa bingung, hubungi tenaga kesehatan untuk mendampingi Anda mengenali masa subur.

5. Hindari Stres
Keinginan yang kuat untuk memiliki anak bisa berbalik menjadi stress yang merugikan kesehatan. Kecemasan berlebihan akan membuat Anda tegang, tidak menikmati seks, dan daya tahan tubuh menurun. Kondisi tersebut tentu saja dapat mengurangi peluang kehamilan. Jalani semua proses dengan perasaan senang dan santai.

6. Nikmati Kebersamaan Bersama Pasangan
Lakukan kegiatan yang menyenangkan berdua dengan pasangan untuk memperrerat ikatan. Kualitas hubungan yang baik dipercaya akan memengaruhi hubungan seksual Anda. Mulailah dengan olahraga berdua, jalan santai, atau berlibur.

7. Konsultasi Dengan Dokter
Buat janji dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut jika Anda mengalami kondisi tertentu. Saran dari tenaga medis ini diperlukan jika misalkan Anda berusia di bawah 35 tahun dan telah melakukan hubungan intim secara rutin dalam kurun waktu setahun namun belum mengalami kehamilan. Sebaliknya, Anda juga mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter jika Anda berusia di atas 35 tahun dan sudah rutin berhubungan intim dalam enam bulan namun belum hamil. Untuk wanita berusia di atas 40 tahun namun ingin memiliki momongan juga disarankan untuk melakukan pengobatan lanjut dikarenakan menurunnya kesuburan pada usia tersebut.

Post a Comment

0 Comments